Saturday, December 27, 2008

Quest SEAL

| Saturday, December 27, 2008 | 19 comments
Quest SEAL

MAIN QUEST PART I

Pertama² pergilah ke menara pelatihan yang ada di setiap kota(kecuali Madelin&Sevis). Lalu, temui D.End dan masuk ke Warp yang ada di belakang nya. Bicaralah pada Joan, kemudian pada Iris. INGAT!!! Jangan sekali-kali bicara dengan peterson/mengambil quest Pedang Legendaris, karena menyebabkan Kamu harus membunuh Hanaiel untuk menyelesaikan quest ini. Setelah bicara pada Iris, keluar dari tempat tersebut dan bicara pada D.Heroend. Minta keempat foto pahlawan Seal dan memulai misi ini. SETIAP KALI BERTEMU NPC PILIH SEMUA PILIHAN.

Item yang harus disediakan:
A.1 buah Silver dan Gold
B.11 buah Magic Powder
C.1 buah Bear’s Gall
D.1 buah Nixie Scale
E.2 / 3 Aleph Crystal
F.1 buah Dullahan Tear
G.3 buah Milk

TANDA TANGAN BALDEA
1.Pergi ke tambang clements, arah jam 1 kota zaid
2.Masuk ke dalam, di dalam emang agak bingung jalannya, tapi ingat, selalu ambil jalur KANAN. Kalo kamu masuk ke daerah yang ada lobang gede di tengah, itu udah bener. Masuk ke jalan kecil di kanan. Baldea ada disitu "Npc Elf Berambut Hijau".
3.Bicara ama dia, harusnya ada option untuk minta tanda tangan
4.Ada beberapa kasus dimana Baldea tidak memberi tanda tangan, tapi malah kasih orgel. Kalau ini terjadi, cek inventory kamu, buang quest coin dari Hiswii dan orgel dari Baldea. Bicara lagi pada Baldea, pasti kamu dikasih tanda tangan.

TANDA TANGAN DURAN
1.Harus sudah belajar skill emoticon. Banyak yg mentok karena gak punya skillnya.
2.Kalau sudah menjadi anggota militia lime baca step ke 7, kalau belum baca step ke 3
3.Bicara pada npc Jack di militia lime (arah jam 7 kota Lime)
4.Nanti dikasih tes untuk pergi ke goa Crude, untuk cari NPC.
5.Pergi ke goa crude, cari NPC nya (maaf gw lupa namanya)
6.Balik lagi ke Jack, selamat anda jadi anggota militia.
7.Pergi ke bar Elim, cari NPC Rosanne
8.Bicara ke dia, tunjukan potret Duran. Dia minta silver.
9.Kasih silvernya ke dia, dia akan rujuk kamu ke Janet di Lime
10.Dari Janet, dapat Emoticon Eagle Crest. Pergi ke NPC Slay (dekat sentral Misi Lime)
11.Bicara ama Clay, dia akan meminta gold
12.Berikan pada Clay, dia malah tetep gak mau ngomong apa2
13.Balik lagi ke Rosanne. kamu bakal disuruh ke Kuil Adel
14.Di Adel langsung bicara pada penjaga kereta. Warp kemana aja (contohnya Elim).
15.Kamu di warp ke taon 315 untuk berhadapan dengan Lioner. Lioner adalah monster lv 57 berelemen logam. Pastikan kamu bener2 siap melawannya. Setelah dia mati, dapet tanda tangan Duran. Bicara ama NPC yang ada disana untuk balik ke masa kini.

TANDA TANGAN ARUS
1.Char cowok mulai dari Arus, Char cewek mulai dari Claire
2.Pergi ke bar Elim, bicara dengan NPC "knight berambut hitam"
3.Minta signaturenya, dia gak mau ngasih. Tawarin bantuan "Permintaan sederhana".
4.Pergi ke rumah peramal di Madeline
5.Bicara ama NPC Shina, pilih semua pilihan. Balik lagi ke Arus minta signaturenya.

TANDA TANGAN CLAIRE
1.Kalau sudah membantu Arus, Claire pasti mengenali kita, pilih pilihan “Suamimu…”
2.Bicara ama dia, pilih semua pilihan. Dia akan memberikan quest Marcus. (simpan dulu quest ini. Ini adalah quest lanjutan dari keseluruhan rangkaian quest utama)
3.Bicara lagi ama Claire, kali ini minta tanda tangan dia.

10000 REPUTASI
1.Dari sini gampang banget, tinggal balik ke D.End
2.Kasih semua tanda tangan ke dia. Kamu dapat 900 fame/signature(Total 3600 fame).
3.Bicara lagi, pilih semua pilihan, dapet 10000 fame, total 13600. Congrats!

Quest Ijin Masuk Rumah Markus
Setelah berbicara pada Claire, kamu disuruh pergi ke Rumah Markus yang ada di Madelin. Bicaralah pada pelayannya yg ada di depan Rumah Markus, kemudian tunjukkan surat dari Claire. Kemudian dia akan berkata bahwa suratnya palsu, dan kamu disuruh pergi.Lalu pergilah ke Gereja Madelin, dimana ada Erantess dan 3 anak kecil. Bicara pada Erantess, kemudian katakan bahwa anda ingin membantunya. Dia akan menyuruh kamu membuat makanan untuk 3 anak kecil itu. Bicaralah pada salah satu anak kecil yang ada disana, kemudian katakan bahwa kamu akan membuatkan makanan saat anak kecil itu ingin Sup. Lalu cari bahan-bahan yang diberitahu, dan masukkan ke dalam kuali. Setelah selesai, bicara pada salah satu anak kecil. Berikan makanannya, kemudian bicaralah sekali lagi. Dia akan mengatakan bahwa dia akan membujuk pelayan Markus. Pergilah lagi ke Rumah Markus, bicara pada pelayan Markus, maka anda akan diijinkan masuk ke rumah Markus.

Quest Mayat Di Tambang Clements
Setelah masuk, bicaralah pada Markus. Dia akan menyuruhmu meneliti mayat yang ada di Tambang Clements. Sebelum pergi, anda bicara pada pelayan Markus. Anda akan diberikan Aleph Crystal. Pergilah ke Zaid, kemudian bicara pada orang yang ada di depan Tambang Clements. Kamu akan dipindahkan ke dalam Tambang Clements Lt.3. Jalanlah terus ke dalam, kamu akan menemukan mayat yg mengambang. Klik NPC tersebut, lalu pecahkan Crystal Aleph yang kamu bawa. Kamu akan diberikan gambaran masa lalu. Bicara pada NPC yang ada di depan Warp keluar, maka kamu akan dikembalikan ke depan Tambang Clements, Kembalilah pada Markus, maka kamu akan diceritakan tentang gambaran yg kamu lihat. Laporkan kepada D.End.
Quest Bayangan Arus
Pergilah ke Kuil Adel. Sebelumnya, bawalah Aleph Crystal. Bicaralah pada Greywind yang ada disana, kamu akan disuruh membawakan 10 buah Magic Powder dan 1 buah Bear’s Gall. Kemudian kamu akan diminta membawakan obat yang baru saja dia buat kepada Vivi yang ada di Hutan Laywook. Setelah bicara pada Vivi, mintalah suvenir darinya. Berikan suvenir yg didapat dari Vivi kepada Greywind. Kamu akan diberikan sebuah jimat. Pergilah ke kuburan yang ada di belakang Kuil Adel. Pecahkan Aleph Crystal, maka kamu akan melihat gambaran tentang Arus yang sedang bicara pada Mage misterius. Laporkan kepada D.End.

Quest Record of Duran
1.Pertama ambil questnya ke Berner di Militia Silon
2.Setelah dapet Questnya, bicara ama NPC Prell & Elston.
3.Ke noda darah dibelakang bangunan, trus tanyakan ke sohn.
4.Ke collins pinjam field trip document, bicara ke greyum.
5.Ke gua silon di area aman bicara ama bocah berambut gelap, abis dapet bocah story, jgn lupa klik lagi sekalian ambil misi successor balik ke berner laporin semuanya.
6.Bicara ke berner lagi bilang udah tidak ada informasi lagi.
7.Kalo mau lanjutin ke misi successor, tinggal bolak balik bocah  arus aja

Quest Lion Crest
Kamu harus menyelesaikan Quest Successor terlebih dahulu. Kemudian bicaralah pada Arus, tanyakan tentang Lion Crest. Tunjukkan Lion Crest kepada D.End.

Quest Pintu Dimensi
Quest ini dibagi menjadi 2 bagian.
1.Lv <90
Pergilah ke Hutan Laywook. Buat grup minimal 2 orang(Mage disarankan, karena Lizzardman disana defencenya sangat kuat). Bicara pada NPC Glora, lalu kamu akan diwarp ke tempat yg banyak Mariel dan Gariel. Tempat tersebut dibagi menjadi 3 Lv:
1.Kalahkan Kinbara
2.Kalahkan Spin X Cor
3.Kalahkan Lizzardman
Setelah mengalahkan 3 monster tersebut, kamu akan diwarp ke tempat khusus.
2.Lv>90
Pergilah ke Hutan Laywook. Bicara pada NPC GLora, tunjukkanlah Lion Crest. Kamu akan diwarp, bicaralah ke NPC Martin, pergi ke Claire. Laporkan ke D.End.

Quest Time Travel Potion
Pergilah ke Gardel. Sebelumnya bawalah Dullahan Tear. Bicara pada pembantunya terlebih dahulu. Tunjukkanlah Dullahan Tear pada Gardel. Kemudian tanyakan tentang Time Travel Potion. Dia akan menyuruhmu mencari Baldea, dan meminta air matanya. Pergilah ke Tambang Clements, Carilah Baldea. Buatlah menangis dengan segala cara. Setelah dapat air matanya, kembalilah pada Gardel. Berikan air mata Baldea, maka kamu akan dibuatkan Time Travel Potion. Berikan Time Travel Potion tersebut kepada D.End.

Quest Summon Stone
Untuk Quest yang satu ini, disarankan dengan grup. Selain karena banyak Hagariel(yg 3X lebih kuat daripada Gariel biasa), Disana hanya ada 1 Hamariel, yang butuh ketelitian tinggi untuk mencarinya. Bicaralah pada D.End, Mintalah Time Travel Potion. Pergilah ke Warp yang ada dibelakangnya. Bicaralah pada Vivi, dia akan mengatakan bahwa Tristan terkena penyakit misterius. Masuklah kedalam rumahnya, bicaralah pada Tristan. Kemudian pergilah ke rumah yang ada di seberang rumah Vivi. Bicaralah pada orang bertudung hitam tersebut, lalu kembalilah ke rumah vivi. Kamu akam melihat adegan dimana Vivi dan Tristan sedang berbicara. Keluar, dan bicaralah pada Vivi. Kamu akan diberikan sebuah Summon Stone. Pergilah ketempat NPC Glora biasanya berada. Masuklah kedalam warp tersebut, dan cari serta basmi Hamariel yang ada didalam. Setelah Hamariel dikalahkan, kamu akan dipindahkan ke Dimmension Hole. Bicaralah pada Vivi, kamu akan diberikan Grace Of Vinagh. Kembali ke rumah Vivi, ke nenek, kamu dikirim ke Hutan Laywook. Bicaralah ke semua disana. Laporkan ke D.End.

Quest Neza
Quest ini juga disarankan dalam grup, karena Ohm memiliki HP sekitar 1.500.000. Mintalah Time Travel Potion pada D.End, pergilah ke Hutan Cross. Bunuh Ohm, masuk ke dalam Warp yang muncul. Lewati saja semua Chaos Gear, masuk ke dalam Warp yang ada. Kamu akan melihat kilasan Arus bertemu dengan Duran, kemudian masuklah ke Warp yang ada. Kamu akan bertemu dengan Neza. Jika kamu tidak mengambil quest Pedang Legendaris, kamu cukup bicara dengan Neza saja. Tetapi jika kamu mengambil quest Pedang Legendaris, Neza akan memberikanmu sebuah Jimat. Masuk ke dalamnya, kemudian habisi Hanaiel. Beberapa warp akan muncul. Pilihlah Warp ke Ruangan Neza, bicara pada Neza yang ada didalam. Kamu akan diberikan sebuah Mystic Stone (Mystic Stone berguna untuk membuat Grace Of Vinagh menjadi Grace Of Neza/Grace Of Hokma). Laporkan kepada D.End. Kamu Dapat Emoticon Tmt1.

MAIN QUEST PART II
Require : Telah menyelesaikan Quest part I dan bertemu baeorin warp ke masa depan ketemu dengan Arus (ada juga yang warp ke adel --> yg versi ini belum ditemukan) mengambil Letter "Berreth Past"


Cruiss Request
1.Temui Cruiss di red soil (yang ada gambar tenda di map.
2.Kumpulkan 20 sherif badge dan selesaikan misinya.
Elder’s Healty Food Quest
1.Bicara pada tetua Gypsi yang berada didekat Cruiss
2.Kumpulkan 30 Rayshark Fin
3.Bicaralah lagi dengannya untuk mendapatkan Quest.
Find Missing Person Quest
1.(Harus ada letter Berreth past) Bicaralah pada cruiss, untuk mendapatkan Quest"Find Missing Person"
2.Bicaralah dengan Tetua Sevis, lalu disuruh pergi ke goa red soil untuk menyelidiki…
3.Pergilah ke Goa Red Soil (Di map red Soil warp sebelah kiri atas)
4.Setelah sampai ke warp Goa Red Soil , ternyata goa tersebut di tutup oleh kekuatan sihir, lalu kembali ke tetua sevis
5.Setelah di tetua sevis lalu disuruh menemui seorang wanita bernama Sabin
6.Setelah dari wanita itu disuruh menemui Peri yang ada di gunung poibus (dekat lingkaran biru kebawah dikit)
7.dari peri tersebut diminta menemui Vivi (ada di hutan laywook).
8.Di vivi mendapatkan Guardian Crest lalu kembali ke ratu peri.
9.Dari ratu peri akan diberikan up side down card dan aleph crystal ... lalu pergilah ke goa red soil.
10.Masuk ke goa lalu pecahkan Aleph Crystal... bla bla bla cerita.... lalu setelah selesai....
11.Kembalilah laporkan kepada ratu peri dan tetua Sevis, laporkan kepada Arus juga (dorr 10k reputasi)
12.Terakhir laporkan kepada cruiss untuk menyelesaikan "Missing Person"
Aleister’s Past Quest
1.Berbicaralah dengan NPC Magus di masa depan, dan pilihlah salah satu pilihan:
1.”Make the future the image of now.”
2.”Send me to future.”
--1.”The future with humans remaining.” - Future Arus's Side.
--2.”The future with Bale remaining.” - Duran's Side (?).
--3.”The future with all coexisting.” - Duran's Side.
•Future Arus
1.Pergilah ke “Warp Aneh” yang berada di belakang D.End.
2.Berbicaralah dengan Magus untuk di warp ke taun 330.
3.Dapatkan quest dari Arus.
•Duran
1.Pergilah ke “Warp Aneh” yang berada di belakang D.End.
2.Berbicaralah dengan Magus untuk di warp ke taun 315. Atau dapat berbicara dengan NPC kereta kuda untuk di kirim ke gua lioner dan berbicaralah dengan Lioner.
3.Dapatkan quest dari Lioner.
Investigate Samael Quest
1.Quest di dapat dari Arus d masa depan atau Duran/Lioner
2.Pergilah ke Elf Queen (Sebelah Utara Poibus, daerah kolam). Dia akan menyuruh mencari Sabin di kota Sevis.
3.Bicaralah dengan Sebin di Kota Sevis (Kiri Bawah). Dia meminta foto Elf Queen.
4.Kembali ke Elf Queen, dia akan menyuruh kumpulin 20 Broken Teacup, yg di drop oleh Maid Catfish.
5.Bicaralah ke Elf Queen dan dia akan memberimu foto dirinya.
6.Kembalilah ke Sabin.
7.Bicaralah dengan Tiphareth.
1st Test Quest
1.Biacaralah dengan Tipareth, jika kamu sudah siap untuk melalui tes pertama.
2.Dia akan menyuruh membunuh:
--1.Soul Collector MK2
--2.Diana
--3.Gnome
3.Bawalah kembali kepada dia bagian atas, bawah dan Soul of Darkness. dan dia akan memberikanmu sesuatu untuk dapat melawan Samael.

Gnome
1.Untuk melawan Gnome, Kamu harus memiliki Artificial Heart untuk membuat jantungnya dan menghidupkannya.
2.Setelah mendapatkan Artificial Heart, Pergilah kepada Gnome. Pintu masuk ke Gnome terdapat di bagian D1 dari Poibus Utara.
3.Bicaralah dengannya dan tanamkan jantungnya. Dia bakal hidup dan kamu dapat melawannya.
Petunjuk: Bawalah Mage, karena Mage dapat membunuhnya tanpa terkena seranganya.
4.Kalahkan dia untuk mendapatkan Darkness Crystal(B).

Diana
1.Diana terletak di ujung bawah kanan di Red Soil Timur.
2.Kalahkan dia untuk mendapatkan Darkness Crystal
Petunjuk: Hindari Diaplayer!

Soul Collector MK2
1.Untuk membunuh Soul Collectot MK 2 kamu harus ke Kuburan Bawah Tanah yang terletak di Barat Elim. Pintu masuk ke Soul Collector MK 2 terdapat di lantai 4.
Petunjuk: Team terdiri dari Knight/Mage/Warrior dan Cleric.
1.Knight bertugas untuk multi provoke Monster sekitar dan tetap siaga memulti provoke untuk menjaga Cleric. Dan anggota yang lain yang memiliki HP yang cukup tebal dapat melawan Soul Collector MK 2.
2.Kalahkan Soul Collector MK 2 untuk mendapatkan Darkness Crystal(T).

Kembali ke Tipareth.
4.Pilihlah opt 'Kamu ingin menyelesaikan test pertama', Dia akan memberikan 4 pilihan/options:
--1.Kombinasi dari Api - you get Soul Collector's Glove
--2.Kombinasi dari Kehidupan - Kamu akan mendapat Ancient Horn/Kepala Diana
--3.The mystical combination - Kamu akan mendapat Forest Crystal
--4.Kamu pergi - Pergi ke menu
5.After choosing one of the options above, you get a Crystal of Darkness.
6.Bicaralah dengan Tipareth lagi
7.Berikan Crystal of Darkness.
8.Teruslah berbicara padanya sampai dia mengubah Crystal of Darkness menjadi barang yang kamu pilih.
2nd Test Quest
1.Bicaralah dengan Tipareth.
2.Kalahkan Tipareth.
3.Biacarahlah lagi setelah mengalahkannya dan dia akan memberimu hadiah.
4.Kamu akan dapat Mystic Stone, bicaralah pada Greywind(Kuild Adel), untuk ubah Grace of Hokma menjadi Wing of Tipareth.

QUEST PEDANG TIRBING DAN ALBEREO

PERMULAAN :
1.Beresin dulu Quest 4 hero, supaya bisa ke NPC Peterson.
2.Pergi ke menara pelatihan yg ada di setiap kota kecuali Madelin dan Sevis.
3.Masuk ke “Warp Aneh” Bicara pada Peterson, questnya untuk menyelidiki pedang.
4.Keluar, bicara pada Swordend setelah dapet questnya, pergi ke Zaid.

PEDANG ALBEREO
1.Pergi ke arah jam 12 Zaid, ada tangga menuju ke bukit
2.Dari sini harusnya udah keliatan tuh si albereo, bicara ama dia
3.Kalo udah dapet questnya, pergi ke map sebelah selatan Zaid
4.Pergi ke arah jam 6, liat penjual Gypsy, bicara ama dia
5.Minta obat ama dia, balik ke Albereo
6.Si Albereo menjatuhkan obatnya, jadi kamu harus balik lagi
7.Balik lagi ke Albereo, bicara ama dia, pilih semua pilihan
8.Quest Pedang Albereo selesai
9.Lapor ke D.Swordend...dan wala...900 reputasi.

PEDANG TIRBING
1.Pergi ke kuburan di Zaid, arah jam 1.Klik NPC "Strange Initial".
2.Pergi ke depan toko barang, Bicara ama "NPC pemberi nama".
3.Pergi ke bar Elim Bicara sama dua "NPC Wanita terhormat" di bar Elim.
4.Bicara ke Wilphson, tanya namanya. Balik lagi ke wanita terhormat.
5.Bicara ke Wilphson. (Bicara sampe dapet quest Gardel).
6.Sebelon kamu pergi ke Gardel, beli 1 buah Dullahan Tear dulu.
7.Pergi ke kiri Zaid, ke arah jam 9, Gardel dan pelayan ada disitu.
8.Bicara ama pelayan, kasihin Dullahan tear. Bicara ama Gardel.
9.Dari sini kamu bakal disuru ke hutan laywook barat.
10.Kelilingi bukit yg di tengah map sampai ketemu desa Gypsy.
11.Ke NPC Shecow, dikasih Gypsy Proof. Bicara ke NPC Shizuine, pilih semua option.
12.Pastiin dikasih quest baru. Laporkan ke Swordend. Jangan lupa, pilih semua pilihan.
13.Pergi ke danau Cross, arah jam 6. Bicara sama NPC Sate.
14.Setelah dapet quest baru, balik lagi ke sworend. Pilih semua pilihan. Kamu bakal dikirim ke tambang clements taon 310.
15.Kamu harus Lv 80+. Karena bakal menghadapi [Hard]Railor.
16.Di taon 310, ikuti jalan. Bicara ama 6 NPC yang ada di luar.
17.Masuk ke dalam tambang. Buat lv 100-an enak buat ngeHunt, Setiap kali ada cabang ambil arah KIRI. Masuk ke dalem warp.
18.Bicara ama Aesa dan Manuel (Jangan langsung ama Cane)
19.Bicara ama Cane. Kamu akan ditele, bunuh 1 [Hard]Railor aja.
20.Sesudah bunuh 1, kamu masuk ke warp untuk keluar.
21.Bicara ama 6 NPC lagi, ikutin jalan, masuk ke warp. Kamu kembali ke masa kini.
22.Bicara ama Swordend.Nanti dia kasih quest untuk menyelidiki yang terjadi taon 310
23.Pergi ke NPC Cane di Zaid, arah jam 3 & NPC Bapaknya Cane, Bawa Aleph Crystal.
24.Klik Quest "NPC dengan aura aneh"

Quest Monster’s Letter
Forest Ogre = 20 cactus flower -->dr samba cactus
Mama Bear = 10 Motherly Love -->dr mama bear, tarantula queen
Papa Bear = 20 respect -->dr baby bear, stiff horse
Computer Freaks = 2 ice -->dr cool guy (susah bgt cmn ad 2 cool guy)
Cool Boy = 30 Hot Blood -->dr computer freak, succu, incu, byklah
Meowgician = 30 fairy seduction -->dr saloa, mutated aleph
Sandy Windy (raja) = 10 Spirit of cat -->traveling cat in boots
Snow Princess (raja) = 30 boiling blood -->dr computer freak
High Nixie = 30 ostrich shell egg -->dr Ostrich
Knight of darkness(Gradel) = 10 mark of vampire -->knight of darkness
Tree/iron Golem = 30 iron plate -->dr steel golem
Magician Ghost = 10 Mark of vinagh -->dr ghost mage
Tarantula Queen = 30 ceramic -->dr head of dullahan, tarantulla queen
Dullahan = 30 Soul of snow princess -->dr snow princess
Incubus(boss) = 30 sunflower seed -->dr solar, Duwee
Rayshark3rd = 15 ammonite -->dr giant octopus
Knight of darkness = 10 special metal -->dr super steel golem, ruthless skullo, gun,sergeant scorpy, Beetle
Travelling cat in boot = 30 mark of sage -->dr mage piya
Warrior Kinbara = 30 Snake Tail -->dr warrior kinbara
Chainsaw zombie = 20 alloy chain -->dr Railor, rayshark 2nd, c. zombie
Baby bear = 20 father excuse -->dr papa bear
Gun = 15 Light Panel -->dr solar, Tim the Melter
Mr.CatFish = 20 SunFlower Seed -->dr solar, duwee
Super steel golem= 10 soul of swordsman -->dr influ war piya,ghost knight, warrior of darkness, succu
Crack crab (raja) = 20 crab leg -->dr Crack Crab, Diver Bah Bah
Giant Octopus(raja) = 20 Crustacean's Bone -->dr Giant octopus
Abyss = 15 bone -->dr skullo, ruthless skullo
TNT Skullo = 30 wolf skin -->dr Perverted Humbug, Wolfman Beyond, Padron
Gariel/Mariel = 30 Rusty Gear -->dr Chaos gear, cute turtle
Cool Guy = 2 dullahan sign -->dr dullahan
Lizzard / Theo Letter(2) = 15 Chameleon Skin -->dr Lizzardman
Queen Mushroom/Adrian's Letter = ksh suratnya ke sarah(lime)

KOTA LIME

1.Buku Cerita nenek Flora
diambil dari Flora,di belakang bank Lime
guide: bantu nenek flora mengambilkan buku ceritanya di toko buku lime,dan ceritakan kepadanya.
exp value: 50x3 100x2
Rept: 20x5
cegel: 10x5
2.Searching wood golem
guide: bunuh 1 wood golem,sampai kamu mendapatkan jarinya.
diambil dari janet,di militia
exp value: 4250
rept: 80
cegel: 500

3.Test menjadi anggota militia
diambil dari jack di militia
guide: ke gua crude, cari npc bernama cordelia dan bicara kepadanya.
exp value: 0
rept: 0
cegel: 0

4.bunga aneh
diambil dari cordelia di gua crude
guide: ambil bunga yg terdapat di area belakang npc cordelia.
exp value: 8000
rept: 80
cegel: 0

5.Red dye
diambil dari lisa di deket npc nenek flora
guide: sebelumnya kamu sudah menjadi anggota militia terlebih dahulu,tunjukan ikat kepala militia kepadanya. dan pergi ke danau di dekat kuil adel,untuk mengambil red dye di dalam danau tersebut. bingung untuk masuk ke dalam nya? muter sedikit ke belakang danau nya.. done ,setelah itu berikan dyes tersebut kepada npc sentral misi.
exp value: 260
rept: 220
cegel: 500

5.memberi makan babi
diambil dari yuyi yg berada di dekat bank di lime
guide: ke dinding luar lime, pertigaan ke arah bawah,disana itu babinya yuyi berada.
exp value: 8000
rept: 330
cegel: 0
6.Jack letter:
diambil dari jack di militia, sehabis kamu menjadi anggota militia
guide: kirim surat titipan jack itu ke azen di militia silon.
exp value: 8000
rept: 380
cegel: 500

7.Quest Kunci dari Babi Sombong
Syaratnya dibawah lv 25 dan udah selesai quest kasi makan babi. Pergi ke lime ke kandang babi dkt militia, ngmg ma babi sombong. Ntar kita suru jagain itu kandang dia. Kandangnya ada di dkt tmpt wood golem (elim kiri). Tar dkt situ ada sumur, jalan lurus tar ada warp di tanjakan. Nah pas sampe di kandangnya, kita suruh bunuh momo yg beda...Lbh sangar momony. Kalo dah dpt sesuatu, balik ke babi sombong.

Militia Silon
1.Quest Fake Crystal
Syaratnya klo gak salah reputasi harus brute ato vandal gitu agak lupa. Pergi ke citizen miltia silon, tanya ke npc si pendek yg pk jubah hitam, tanya terus bli cristalnya, eh tao2nya cristalnya palsu, tanya lagi ke dia, bilang mau bunuh, tar dia minta ampun terus duit kita dibalikin, selesai.

2.Quest [Hard]Knight of Darkness
Pergi ke citizen milita silon, tanya npc yg dkt kandang, tar lu masuk lawan [Hard]Knight of Darkness. Udah kalahin, tanya npc ivan, tar pas kluar tanya npcnya lagi, dah selesai.

3.Quest Bayangan Baladea
Pergi ke citizen militia silon, ke tmpt yg ada 2 anak kecil, terus kan ada rumput tuh, tungguin ampe sore terus tanya ke Q nya tar muncul cutscene ada baldeanya loh.

Kota Elim
1.Buku-buku ramalan clown:
guide: bicara kepada clown,di kota elim arah jam 7 dia akan meminta tolong bantuanmu untuk mencari buku2 ramalan dia yg tersebar.
1.Di deket Clownnya
2.Di belakang bangunan Marco The Appraiser Elim
3.Di belakang Arena Tempur Elim
4.Di belakang tmp jadi mage di Elim
5.Di belakang gereja Elim
6.Map atas Elim (Lembah Travia) di pohon2 arah jam 1, yg banyak Giant Wawa Bunny n Afro Trees
7.Map kiri Elim, yg banyak Nixie. Ada di atas bukit di sisi kanan jalan.
8.Map bawah Lime/atas Elim 2x, di area bawah tmp Flying Pigs yg banyak pohon kayak hutan gitu, bukunya ada diantara 2 pohon (tengah2 hutannya)
9.Di map Kuil Adel. Dari kuilnya jalan ke atas terus sampe lewat jembatan, ambil sisi kiri jalan aja. Nanti kan ada tebing, susurin aja tebingnya sampe mentok ketemu bukit tar ada bukunya di ujung perbatasan tebing-bukit.
10.Bawah Zaid 2x map Hutan Laywook Timur. Di area atas kan ada 3 kumpulan pohon berjajar horisontal (yang isinya 3 pohon), bukunya ada di kumpulan pohon bagian tengah. Cari di sekitar pohonnya aja.
11.Buku ini berada di 1 lokasi seperti buku nomor 10, berada di bagian bawah kiri "tempat beruang" spawn,mungkin susah terlihat,karena kalo ngga salah, ini buku berada di belakang batu.
exp value: 30?5 + 100?2 + 170?2 + 370 + 500
rept: 20x11
cegel: 0

2.Noble name
diambil dari noble woman yg berada di elim bar
guide: cukup bicara kepada noble man yg berada di tempat yg sama
exp value: 0
rept: 20
Cegel: 0

3.Quest Surat Lionel
Syaratnya lv 15, tanya lionel di persekutuan knight di elim, suruh anterin surat ke cane. Pergi ke zaid, ngmong ke cane. Terus klo udah balik ke Lionel lagi.

Kota Zaid
1.Fairy
guide: ambil kue dari rumah nenek sepia, *INGAT,sekalinya kamu membuang kue ini, misi akan gagal seterusnya* berikan kue tersebut kepada Q-mark di deket panggung kota zaid, nanti kamu akan di beri aleph crystal oleh peri2 yg berada disana.
exp value: 50+100
rept: 20+20
Cegel: 0

2.golden coin
guide: bicara kepada hiswill di zaid bar untuk mengambil misi 'wiping out ghost',setelah ini kamu harus pergi ke gua clement di ruangan terdalam. untuk menemukan portal masuk ke dalam ruang koin. kamu harus memiliki party member,kalo tidak kamu tidak akan bisa mendapatkan koin tersebut.
note: harus diselesaikan sebelum lv 70,kalo tidak ini quest dianggap gagal.
exp value: 19770
rept: 590
Cegel: 5000

3.hiswill question
guide: bicara kepada hiswill untuk memberikan bantuan setelah kamu membereskan misi 'wiping out ghost' kamu akan di suruh memilih salah 1 dari 5 pertanyaan untuk di ajukan kepada peramal kecil, yg berlokasi didekat rumah gardel di ujung dunia.
note: quest ini total bisa lakukan sebanyak 7x *rumornya 10x.. tetapi saya belom coba*
exp value: 4250?7 + 8000?3
rept: 140?7 + 220?3
cegel: 0

4.ghost
guide: kamu harus memiliki boneka yg bisa di buat di kota lime,setelah itu bicara kepada gadis hantu yang berada di zaid graveyard tersebut. berikan boneka itu kepadanya,nanti kamu akan di beri 'old necklace' dari dia, necklace tersebut dapat kamu jual ke theo di toko blacksmith lime.
exp value: 1280 + 2500
rept: 0 + 80
cegel: 0+2000

5.Quest Pedang Olsen
Tanya cane di zaid, tanya terus ampe dia mau ngasih quest, terus kita pergi ke albereo. Tanya dia tar dikasi item Olsen Sword bentuknya kyk golemium. Balik lagi ke cane.

6.Quest Promise with Cane
Syaratnya udah quest Pedang Olsen, tanya cane lagi, dpt quest promise. Masuk ke tambang tertutup. Cara seleseinnya, pas masuk ke tambah terutup, tinggal cari pintu kluar aja, selesai deh. Ada 3 pintu kluar, salah satunya yg asli. Met mencari….Klo gk sengeja keteken pintu keluar, padahal gak mau nyelesein, teken esc aj.

Kuil Adel
1.Stone
guide: bicara kepada tiang batu yg berada di kuil adel,dia akan meminta tolong kamu untuk mencari saudaranya.
saudara dia itu berada di deket portal di kanan atas kuil adel,setelah itu kamu akan mendapatkan item 'stone from ruins'
kamu dapat menjual barang ini kepada theo di toko blacksmith lime.
exp value: 6380 + 0
rept: 80 + 20
cegel: 3000

2.Cooking book
guide: bicara kepada anna di kuil adel,dia akan meminta bantuanmu untuk mengambil buku resep masak dia di toko buku kota lime. setelah itu,kembali kepada dia untuk menawarkan bantuanmu kembali,kali ini dia minta diambilkan buku resep masakan dari toko buku di kota elim. kembali kepadanya,dan tawarkan bantuanmu sekali lagi kamu akan mendapatkan emoticon 'buku'.
exp value: 4250?2
rept: 80x2
cegel: 100x2

3.Cerita elim dan balie
guide: bicara kepada yimoth yang berada di dekat npc anne,minta dia untuk membacakan cerita dari buku.
total ada 8 buku cerita yang bisa di temukan di sekitar2 kuil adel.
exp value: 0
rept: 30x8
cegel: 0

4.tanda kuil adel
guide: bicara kepada 'tanda kuil adel'
exp value: 500
rept: 20
cegel: 0

5.heart of elina
guide: bicara kepada dia ketika kamu mencapai reputasi henchmen,dia akan meminta tolong bantuanmu untuk mencari pengganti jantung dia. berikan heart of golem, cold heart, jason heart kepada dia 'salah 1 saja'. sehabis itu tanyakan kepada dia, sebenarnya kamu itu apa? ...
exp value: 15000 + 1000
rept: 250+100
cegel: 0

6.clown
guide:
- di arah jam 12 setelah jembatan yg di tengah atas, ada di bawah pohon (piere 1)
- di arah bawah jam 6 di pertigaan, ada di bawah pohon (piere 2)
- di deket danau bulet , tmpt kalian mendapatkan salty water atau bunga di tengah danau, cr di sekitar situ, LAGI2 ada di bawah pohon

Setelah menemukan ketiga-tiganya balik lg ke pierre utk mdptkan hadiahnya, kalo bs lakukan quest ini urut dr pierre ->piere 1 ->piere 2 ->pierre kembali.
exp value: 500
rept: 50
cegel: 0

Kota Madelin

1.Cookie of happiness
guide: bicara dengan Silvein di madelin sirkus,dia akan meminta tolong kamu untuk mencarikan kue yg dapat mendatangkan kebahagiaan,bicara kepada river di gereja kota elim tanyakan kepada dia mengenai bahan tersebut.
setelah itu bawa bahan2 berikut ini "crystal of neza,lucky card,wheat" ke tungku besar di kota madelin.
note: kamu akan mendapatkan emoticon "buku bahasa binatang*"
exp value: 2000
rept: 0
cegel: 0

Dungeon
1.MooMoo Warehouse
guide: bicara dengan npc babi sombong di kota lime sebelum lv kamu diatas 24 dan kamu harus minimal memiliki grup,
dia akan memberimu kunci untuk masuk ke storage dia,posisinya kurang lebih di hulu sungai glasis di tengah2 memasuki gunung, disana ada warp portal.
disana berisi moo moo dan moo moo the great dalam jumlah dan spawn rate yg cukup besar.

2.Coin room[part of hiswill quest]
guide: sama seperti quest hiswill yg tertera di post sebelumnya.
disini berisi banyak abyss & skullo dalam jumlah yg cukup besar,juga terdapat 2 scorpy general.
note : setelah lv 70, kamu tidak bisa memasuki area ini lagi.
3.Aleph Room[part of aleph quest]
guide: setelah menyelesaikan semua misi dari nenek sepia,dan membantu aleph yg berada di gua aleph.
kamu akan mendapatkan akses ke ruangan, dimana ruangan itu berisi aleph yg cukup banyak sekali.
note: setelah lv 80, kamu tidak lagi memiliki akses menuju tempat ini.

4.Tambang tertutup[part of devil sword quest]
guide: bicara pada cane,bantu dia mengambil pedang ayahnya di albereo,kembali kepadanya,ambil misi 'promise with cane'
sekarang kamu bisa keluar masuk ke dalam tambang tertutup yg berlokasi di portal bawah tepat sesudah portal menuju gua clement.
disini terdapat banyak sekali skullo/ruthless skullo/cave ogre.
note: sesudah kamu menyelesaikan misi promise with cane, kamu tidak bisa memasuki gua ini lagi.

Aleph
1.Merawat nenek sepia
guide: bicara kepada jake di bar kota zaid,bantu dia merawat neneknya,quest ini harus di ulangi sebanyak 4x.
skrg pergi ke rumah nenek sepia di zaid,dekat2 npc sentral misi tinggi.
kamu bisa melakukan bbrp pilihan disini seperti.
membuatkan teh..
mengambilkan kue..
membacakan buku, total ada 4 buku.
exp value: 100?4
cegel: 40x4
rept: 20x4

2.anak kecil di kuburan
guide: setelah menyelesaikan misi 'merawat nenek sepia sebanyak 3x' kamu akan di mintai tolong oleh nenek sepia,
untuk mengantarkan kue kepada anak kecil di kuburan kota zaid, sesampainya disana cari npc 'cahaya'
berikan kue itu kepada aleph yg berada disana.
lakukan quest ini sebanyak 4x
note: kamu dianggap selesai, setelah aleph itu memberimu aleph crystal.
exp value: 1450x4
cegel: 0
rept: 80x4

3.image of zaid
guide: setelah menyelesaikan misi (2) gunakan crystal of aleph mu itu di Q-mark yg berada di sebelah cane.
exp value: 0
cegel: 0
rept: 140

4.aleph
guide: bicara kepada aleph [eeow] yg berada di gua aleph,bantu dia melawan 'cz boy[gelap]' bicara kepada 'Sharcowin' setelah mengalahkan 'cz',kamu akan mendapatkan 'blue key' sekarang keluar, dan masuki pintu kanan. setelah itu kembali lagi ke dalam tempat dimana npc aleph itu berada,dan bicara dengan dia, pilih musuhan.
note: kamu mendapatkan 5 aleph crystal dari dia.
exp value: 51560 + 51560
cegel: 0
rept: 400+2000

5.Aleph Creator
guide: habis selesein quest aleph itu kamu di suruh menanyakan 'kenapa aleph ada?' kepada magician yg tinggal di kota elim, so skrg kita ke elim, bicara dengan manuel di asosiasi magician.

Boss
1.Titan Seal
Guide: >min lv 60< bicara kepada knight Tua di Asosiasi knight elim
setelah itu bicara kepada Shina di kota madelin
setelah berbicara kepada Shina,sekarang kamu harus membunuh 1 Titan Skull di gua clement room 2/gua crude room 3 dan dapatkan Titan Soul.
setelah mendapatkan Titan Soul,skrg kamu harus memberikannya kepada shina.
Reward : 1 crystal & 1 Ruby

2.Sword of Soul
Guide: >min lv 80< bicara kepada Tepis di belakang bar Zaid
bunuh 1 King of Death di gua clement lantai 1 & 2 untuk mendapatkan Sword of Soul,dan kembali kepada dia untuk mendapatkan hadiahmu.
Reward : 1 Ruby & 1 Diamond

3.Vengeance of Aleph
Guide: >min lv 100< bicara kepada 'Cahaya' di kuburan zaid,setelah itu bunuh 1 Knight of all Evil di gua aleph room 2, kembali bicara kepada 'Cahaya' dan dapatkan hadiahmu.
Reward : White Runic Stone & 1 Diamond

Quest Vivi and Tristan
Pergi ke Hutan Laywook, ke tempat para gypsy. Ngomong ke vivi dikasi quest suruh kasi sesuatu ke tristan. Tinggal jalan dikit dah ketemu tristan, kasi barangnya si vivi. Terus klo uda ngomong ma vivi lagi. Kalo udah selesai bisadiulang berkali-kali asal berbeda reputasi dengan limit 3/4 kali.

Quest Warrior Kinbara Letter, Pulau Terlarang
Syaratnya Lv dibawah 110. Pergi ke ujung dunia, ke gardel, ngomong ke [NPC]servis, bilang mau menyelidiki pulau terlarang. Dapet quest, terus kita di warp ke pulau terlarang timur. Nah masuk ke warp pulau terlarang barat. Klo dah nyampe, pas pertama nyampe pasti spotnya warior kinbara. Bunuh 1 aja, tar ada dialog box. Nah cek inventory ada quest warior kinbara letter. Kumpulin 30 snake tail yg di drop dari warior kinbara terus kasi ke npc servis yg tadi.

Quest Membuat Kepala Rusa [Event Only]
1.ambil quest dari Santa Claus... dkt perpustakaan lime... disuruh cari roda right??
2.pergi ke tempat jual senjata di lime... ad yg bernama peterson... minta dy bwtin... tpi ternyata lum bisa...
3.pergi ke yiyi (klo ga salah yg ada ma ibu2 yg judes) disuruh lgi kasih makan babinya... babi imut di luar dinding lime...
4.klo ud pergi ke yiyi (klo ga salah lgi..) dikasih bahan2nya...
5.pergi ke peterson lgi...
6.Disuruh cari buku kterangan ttg roda
7.Pergi ke NPC bacon di perpustakaan ELim
8.Balik lg kepeterson, ajak ngomong
9.Holaaaaa dapat roda
10.kasih ke santa, thaaadaaaaaaaaaaa dapat d tuh kepala rusa

Sentral Misi Tingkat Tertinggi
gn om Q nya,paksa trus ngo ma NPC nya smp ada ngo soal bunga gt,nah ntar kl ada ket "kamu suka bunga" nah it dah bs tanda nya,ntar bl bunga nya d NPC gyspi d daratan merah yg jual opt.tp pilih bicara,bukan transaksi.sblm mulai Q ini hrs Q yg ada NPC mau msk warp k sevis ntar d suruh cr shrief 20 biji,drop dr kaktus yg megang pistol.nah kl dah siap Q it br bs Q sevis,tp ttp hrs d paksa ngo trus NPC nya.dl g jg ngga ngerti tp dah d ajarin ma temen guild.it mau Q sevis min lvl 160-230.sesudah kita fodder dr Q utan<180k> Q sevis cm mentok d 200k reput setelah it msh bs Q tp ngga dpt reput lg cm duit.Q sevis cr gigi 30,hair pin 30,smaal size engine30,drop2an woodreper30,n stell plate 30 reput smua nya cm dpt 400-450 aj.g cm tau nya gn sgn kl ada yg salah harap maklum ^^

Quest Reset STATS N SKILL
Dari mophis di panggung lime, klo reset skill lo bkl di suruh ngambil obat apa gt lupa gw ambil obatnya di gypsy yg ad di tmpt cat,yg questnya albereo itu loh,tau kan???klo dah kasi obatnya ke mophis n lo bakal ditanya yakin gk mau reset skil???? klo reset stat sama ke mophis jg klo yg ini lo bakal di suruh nyari mark of gypsy dr gypsy yg bernama shecow di hutan laywook barat (deket tempat vivi itu loh) nanti klo dah dpt ksihin ke mophis, n lo bakal ditanya yakin gk mau reset stat???

Bland Water Kimchee
Klo pny bland water kimchee ('masukkan lobak kedalam air' stem of radish+ ngomong ama NPC Belladita di Lime,depan Sumur) ama salt (air dari kolam di adel yg dipanasin pke tungku di toko barang zaid),trus ngomong ma NPC itu,tar digabungin jadi satu(item yg penyembuhannya 1000 klo ga salah),klo pertama kalinya tar dpt reput dikit,berikutnya gak lagi...

Quest Wid dan Barbara
1.Temui Wid lalu berikan bunga kepada barbara.
2.Temui barbara , dia minta apel.
3.Wid lagi terus berikan apel ke Barbara.
4.barbara minta rainbow flower, temui wid... kemudian disuruh cari Rainbow Flower.
5.Keluar warp bawah sevis (Gunung Poibus), ada lingkaran biru bagian kanan kebawah dikit , ngomong sama elf 1 tar dapet Rainbow Flower lalu kembali ke Wid.
6.Ke Barbara lagi... dengarkan lamaran lalu kembali ke Wid dapatkan reputasi sebesar 4k (kalo ga salah).

Quest Nenek Sistine
Suruh cari anaknya Baldea di gua clement, temui baldea di clement. Lalu kembali ke sistine akan ada cerita... lalu... sudah

Jimmy's Present
Diminta cari baeorin... pergilah ke kota elim, lime, atau zaid dll, masuk ke warp aneh pilihlah maukah kau bertualang bersamaku, ketemu baeorin dikasih kue, antarkan kepada jimmy. lalu dapat reputasi dll. Setelah itu... lagi cari lagi hehehehe
Note : Tiperettt dan Gnome gila !. Tiperet, knight dgn def 1350 digebuk anak buahnya (Tilroa) 300 ++... bossnya 3k++. Ayo siapa sanggup wakakakkaka

MISI PUTAR PUTAR
- Cr menuju tmpt ini:
Pergilah ke Lime dan temui NPC Pengemis disana (di dekat pintu masuk menara pelatihan), bicaralah dgnnya dan pilihlah pilihan "adakah tempat yg menyenangkan" (pilihan 6, trs 1), nanti oleh si pengemis kau akan diwarp ke tmpt ini, tentunya dgn biaya , yaitu 100 cegel. Setelah di dlm, kau akan menemukan banyak sekali npc, fokuslah kpd npc2 yg berada pd 1 lingkaran (Dienne, Holmes, Dubas dan wanita terhormat)

Quest 1: Protect the Garden (client : NPC Dienne)
Syarat lvl: 80+(sangat direkomendasikan), dikarenakan yg kau hajar adalah bos solar
Hadiah: 3 blue glass crystals + exp

Sinopsis: Dienne telah membeli bbrp pupuk yg mempunyai efek samping yg sangat aneh. Walaupun pupuk tsb membantu tanaman bunganya tumbuh dgn cepat, pupuk tsb ternyata jg menarik perhatian sekawanan solar pemakan-manusia! Oleh sebab itu, dia akan memintamu utk mengumpulkan bbrp insektisida dan solusi shg dia dpt menyingkirkan para solar penggangu itu.
Quest steps:
1.Di dlm arena bicaralah dgn NPC Dienne dan pilihlah pilihan 1, nanti dia akan memberikanmu questnya
2.Masuki arena warp portal yg berada di tengah2 arena (warp ini adalah penghubungmu, jk kau memiliki sebuah quest, mk kau akan dibawa ke tmpt quest itu, jika tdk, mk kau akan dikirim balik ke lime), mk kau akan dibawa ke sebuah perkebunan, Disitu ada NPC Gardener, bicaralah dgnya, pilih no 1 -> kau akan mdptkan item pestisida
3.Masuki warp yg ada di dekat npc tsb -> taman
PERINGATAN: Solar2 disitu menyerang dgn menggunakan racun (150dmg/5sec) , Manaburn (30 mp/sec) dan RootHold(menahan kau diem di tmpt selama krg lbh 10dtk) jd berhati2lah

Di dalam taman:
1.Kau perlu menemukan dan mengumpulkan 3 item di bwh ini:
2.Insektisida: dr warp lurus lah trs sampe mentok ke arah timur jauh map dan disitu ada NPC Insectisida (click NPC tsb) dlm bentuk barrel, BUKAN org, semacam gentong coklat gitu d =p -> insektisida dpt

Sprayer : dptkan dgn membunuh bos solar (HANYA ADA 1 bos di map ini, dan cr utk menemukanya adalah cr solar yg punya LBH BANYAK HP dan SERANGANNYA LBH SAKIT drpd solar2 yg lain , utk lokasi tmpt spawn bos ini, tanya tmn =p). Jk kau suda membunuhnya -> pestisida akan berubah jd sprayer, sprayer dpt

Catatan : saat kau menyerang bos ini, kau tdk dpt ngepot jd pastikan hpmu selalu penuh or else.., dan dia biasanya tdk berada di tmpt dimana dia spawn, soalnya ni bos cacingan, kl nga ada yg kill dia suka keluyuran kemana2 ,jd mo nga mau mesti dicari. Akan tetapi jk dia berhasil dikill mk dia akan spawn kembali di tmpt spawnnya (tmpt spawnnya SELALU sama), mk jk kau suda tau lokasinya akan sangat mempermudah, atau cr lain mencarinya adalah dgn menggunakan char lvl 80an dimana diantara para kawanan solar itu, dia sendiri yg berwarna merah terang.

3.Solvent : Dr tmpt spawn bos solar, maju trs sampai ketemu lg sekumpulan box, hanya kali ini bkn NPC Insecticida, melainkan NPC Solvent, kilk npc tsb -> Solvent dpt

Setelah mdptkan 3 item ini, kembalilah ke NPC Dienne dgn cr masuki kembali portal tmpt lu keluar dr taman (perhatikan baik2, pd saat lu diwarp ke taman, belakanglu ada warp portal. itu pintu keluarnye ). Pilih pilihan "Berikan brg ......" 2 x, INGAT, 2x dan dia akan memberikanmu 3 blue glass + exp sbh hadiahnya. Quest pun selesai

Tips:
1.Jk kau sudah mendapatkan ke 3 item quest itu, kau bs lgs balik ke arena tanpa hrs berjalan ke warp pintu keluar (dgn cr pergi ke menu dan balik lg ke dalam seal) otomatis kau akan nongol di arena
2.Bs melakukan quest ini sambil menggunakan guardian utk mempersingkat wkt
3.Bs dilakukan secara bersama2 dgn char lain , alias NGEGRUP / PARTY
Known BUGS:
Abis hajar bos solarnya, dan dia mokat, tiba2 char lu bs stuck, BENAR2 stuck zz, cr utk menghilangkannya adalah dgn TERPAKSA balik ke menu dan masuk lg ke sealnye. Bugs yg bener2 rese krn dgn demikian terpaksa questnya DIULANG LG DR AWAL

Quest 2: Knight dan Putri salju (Client : NPC Holmes)

Syarat lvl : 80++ (Sangat direkomendasikan)
Hadiah : 3 blue glass crystals ( g lp dpt exp jg /ngga =p)

Sinopsis : Kekasih Holmes , yaitu snow princess (/kaget) sedang berada di dlm bui. Dia telah dipenjara oleh para manusia di sebuah labirin penjara bwh tanah yg penuh dgn bale. Krn Holmes sedang berada di dlm "masa pengawasan" krn dianggap berkonspirasi dgn musuh, mk dia memintamu utk mengambil pass penjara, dan dptkan kedua bagian summon stone milik kekasihnya agar dia dpt menemui kekasihnya utk yg trakhir kalinya...

Quest steps:
1.Bicara dgn NPC Holmes dan pilih 1, dpt questnya
2.Masuki arena warp portal (spt biasa =p) dan kau akan dikirim ke sebuah labirin penjara bwh tanah. Disitu kau akan mendapatkan seorang NPC Snow princess sedang ditahan. Bicaralah dgnnya, pilih 2 trs 1 , dan dia akan memberikanmu pecahan summon stone yg pertama. Dr situ, telusurilah labirin tsb hingga kau menemukan sebuah "Huruf Q" dan sebuah portal
3.PENTING : labirin ini memiliki banyak "kejutan" yg tdk menyenangkan jd selalulah waspada, selalu siap ngepot dan trs lah berjalan menyusuri KIRI dr pintu masuk, krn jk kau berjalan terlalu jauh ke kanan, kau akan berakhir dgn berputar2
4.Ketika kau menemukan dan mencapai warp yg dimaksud, klik "huruf Q" itu dan kau akan mendapat pecahan yg 1nya lg
5.Setelah itu, masuki warp tsb dan kau akan dibawa kembali ke arena. Bicaralah dgn Holmes utk mendapatkan hadiahmu, dan quest pun selesai

TIPS:
1.Ada King Of Death bersemayam di penjara bwh tanah, semoga beruntung menemukannya . Jika kau membunuhnya, kau TDK AKAN DPT APA2, bahkan exp, jd cm buat iseng doank
2.Walau tau dan sudah menemukan rute tercepat utk mencapai warp portal dr lokasi snow princess, ttp membutuhkan wkt sekitar 7 mnt dgn berjalan kaki, dan 3 1/2 mnt dg menggunakan guardian.
3.Sama halnya dgn solar, bs dilakukan dlm GRUP/PARTY

QUEST 3 : Mencari Ore Legendaris (Client : NPC Dubas)
Syarat lvl : 50+(Sangat direkomendasikan)
Hadiah: 0-5 blue glass crystal dr DUBAS + 0-5 blue glass kristal dr NPC Arkeologi ( shg totalnya kau bs mdptkan 0 -10 blue glass kristal)

Sinopsis : Dubas telah menghabiskan seluruh hidupnya utk mencari Ore yg legendaris. Sayangnya, dia tdk mempunyai keberuntungan utk menemukannya di dlm tambang selama hidupnya itu. Mengingat usianya yg sbtr lg, sebelum dia meninggal, dia memintamu utk menemukan ore itu utknya shg dia bs meninggal tanpa penyesalan.
Quest steps:
1.Berbicaralah dgn NPC Dubas di dlm arena, pilih pilihan 1, nanti kau dpt questnya
2.Masuki arena warp portal, dan kau akan diwarp ke Gua BAGIAN 1
3.Trslah berjalan hingga kau menemukan sebuah pintu warp lg, masuki dan kau akan dikirim ke Gua BAGIAN 2
4.Trslah berjalan hingga kau menemukan sebuah pintu warp lg, masuki dan kau akan dikirim ke Gua BAGIAN 3
5.Sesudah berada di dlm tambang gua (Ada bale skullo pd pintu masuknya) jgn masuk warp yg ada disitu , krn itu adalah pintu keluarnya.
6.Crlah sebuah ruangan dimana pd ruangan tsb terdapat 3 peti (mereka terletak di pojokan) , klik salah 1nya (serah yg mana) dan kau akan mendapatkan sebuah item peti di invmu
7.Skrg, bunuhlah skullo2 yg berada di dekat peti tsb hingga kau menemukan skullo yg menjatuhkan kunci peti itu (krn peti tsb dlm keadaan terkunci shg butuh kunci utk membukanya, krn itu diperlukan kunci kan ). Tinggalkan Gua tsb dgn masuk warp pintu keluar yg kusebut td,dan kau akan kembali ke arena.
8.Bicaralah kembali dgn Dubas, dia akan membuka peti yg kau bw dgn kunci yg kau bw jg. Jika itu ADALAH ore legendaris yg dia cr , kau akan diberikan 5 blue glass kristal sbg hadiahnya, jika BUKAN, dia akan kasi lu 0-4 tergantung kualitas orenya + ucapan trima kasih + sebuah catatan arkeolog yg tdk dia perlukan lg
9.Serahkan catatan arkeolog tsb ke npc Arkeologi yg berada di tengah arena (diapit npc cw maid costume dan beadboy). Sang arkeolog akan menilai catatan tsb apakah termasuk catatan langka/tdk, dan hadiahnya adalah 0-5 blue glass kristal lg, tergantung kelangkaannya . Dan quest pun selesai

Catatan :
1.Map GUA tmpt kau dikirim adalah RANDOM, dlm artian pola selalu sama, tp ISI, TATAAN, DAN STRUKTUR GUA blm tentu sama, hadiah dr quest pun RANDOM (0-10), tdk selalu pasti segitu2 aja spt quest 1 dan 2
2.Tdk dpt dikelarin dlm grup
3.Sbrnya, tdk SELALU 3 peti itu yg mengandung ore, akan ttp HAMPIR semua peti yg tdp di dlm gua itu bs mengandung ore, hanya saja, ke 3 peti itulah yg kemungkinanya PLG BESAR mengandung ore legendaris yg dicari.

Nah skrg kau pasti bertanya2 APA kegunaan blue kristal yg lu dptkan dr quest2 tsb? Nah gunanya adalah utk mendapat HQ Uniform set dan Wedding set. Pertama2, kumpulkanlah 200 blue glass kristal (terserah kau mo kelarin quest apa utk ngumpulin ini, pokoke 200), trs bicaralah dgn NPC Beadboy yg terletak di tengah arena. Tukerkan 200 blue glass itu dgn 1 blue marble fragment.
Skrg dgn marble fragment itu tukerkan dgn kostum yg bs kau peroleh dgn bicara dgn npc cw berbaju maid costume (lp nmnya =p) yg terletak di tengah arena jg. Eits jgn senang dulu, krn TDK semua kostum bs lu dptkan "cuma dgn modal" 1 blue marble fragment. Info lengkapnya di bwh ini:
•HQ Uniform (T) dan (B) / Wedding (B) = 3 blue marble fragment (dgn kata lain 600 blue glass kristal).
•HQ Uniform (S) = 2 blue marble fragment (dgn kt lain 400 blue glass kristal).
•Wedding (S) = 1 blue marble fragment / 200 blue glass kristal.

QUEST 7 DIMENSI

Syarat: lv 90++ dan Quest Wine herkaus
Lokasi: Pengemis di setiap kota
Hadiah: 50.000 cegels, 3000 reputasi, Elemental Stone ( random 1 buah ), Akses ke dunia elemental.

Hutan herkaus rumah sebelah utara. Disana ada orangtua yang berdiri dan disebelahnya ada tong. Bicara kepada orangtua itu([NPC]Herkaus). Dia akan memberikan pekerjaan kepadamu untuk hunt mencari radish dari super momo yang berda disekitar rumah Herkaus. Setelah kamu mendapatkannya, bicara kepada [NPC]Herkaus. Dia akan memberikan sesuatu kepadamu untuk memasukkannya ke dalam tong. Masukkan radish tersebut ke tong. Lalu bicara pada tong untuk mendapatkan Wine dan berikan kepada [NPC] Herkaus. Setelah memberikan Wine kepada [NPC] Herkaus, kembalilah ke kota untuk bertemu dengan D.End dari Quest Utama. Selesaikan syarat untuk elemental Quest. (Note: Untuk melakukan elemental Quest, kamu telah melakukan Quest sampai kamu memberikan Wine kepada [NPC]Herkaus agar kamu bisa melakukan elemental Quest).

Sekarang mulai dengan elemental stone Quest. Pertama pergi ke kota dan cari [NPC] Pengemis. Tetapi kamu harus level 90 atau diatasnya dan telah selesai Quest Wine seperti diatas. Pilihlah opt 5. Kamu akan menerima Quest dari dia [NPC]Pengemis. Sekarang pergi ke Sebelah Timur Elim (Pengunungan Travia). Kamu akan menemukan Rainbow Zone Warp di sebelah selatan Map Pegunungan Travia.

Masukklah kedalam dan bicara kepada wanita yang berada didalam. Kamu akan melihat option tambahan setelah kamu berbicara kepadanya. Lalu bicara kepadanya sampai kamu memperoleh Quest darinya.

Sekarang pergi ke Hutan Herkaus lagi untuk menemui [NPC] Herkaus. Bicara kepadanya dan pilih option yang terakhir. Kamu akan meliat banyak option, lalu pilihlah option 1. Kamu akan memperoleh quest untuk mempelajari Fire Element. Semua quest ini sekarang hanya perlu bicara pada tanda Q atau NPC untuk mempelajarinya. Lakukan sesuai dengan ulasan berikut:

Fire Element – Tambang Clement lt.3

Water Element – Danau Cross

Wood Element – Hutan Cross

Metal Elemen – Lime (Weapon Shop, theo option 2 lalu 3. )

Earth Elemen - Sevis ( cari tukang kebun di kiri atas)

Setelah menyelesaikan semua element, kembali ke rainbow Zone. Bicara ke NPC disana lagi. Option 4 atau mendapat Quest. Option 5 untuk memberikan item dari Quest. Semua ada 7 tipe elemental item yang perlu untuk dikumpulkan di Elemen Word. Kamu bisa mencoba ke Elemen World dengan mencoba di Red Crystal yang mengambang disekitarmu. Masing-masing memiliki dunia yang berbeda. Setiap elemen item kmu memerlukan 20 unit. Bentuk elemennya seperti berikut. kamu perlu 7 tipe. Warnanya putih, Hitam, Emas, Coklat tembaga, Biru, Hujau dan Merah terang. Bentuk itemnya sama hanya yang bebeda adalah warnanya. Diperlukan 20 setiap tipe elemen. Dropnya tidak pasti. Jika kmu pernah bermain event bunny doll (japanesse Seal Online) sebelumnya, drop ratenya seperti itu. Hanya monsternya lebih susah, kebanyakan sedikitnya HP mob disana adalah 18000. Setelah 7 tpe kamu kumpulkan, keluarlah lalu bicara kepada NPC disana. Option 4 lalu option 5 untuk memberikan satu demi satu. Setelah semua 7 item diberikan, kamu akan melihat option 6 muncul. Pilih option 6. kamu akan mempeoleh tanda bukti bahwa kamu telah selesai mempelajarinya, dan secara acak akan mendapatkan elemental stone. Sekarang kembali lagi ke NPC pengemis. Kamu akan menemukan option 8 sekarang. Option 7 akan menyelesaikan quest dan mendapat Fame(Reputasi).
---------------------------------------------------------------------

semoga membantu.

Related Post:

19 comments:

ipang said...

maznifaramriassyifa@yahoo.com

gw lg beljar utak atik, kirim ke gw yah

naufal said...

kok gk isa kk temen ku isa tpi ku gk isa da ke cruiss ke ketua gpsy gk isa :(( :(( :(( :(( :(( :(( :(( :(( jdi pusing ~x( ~x( ~x( ~x(

Anonymous said...

kk..
emang misi mundar-mandir hadiah salah satu nya dapet wedding (B).....????
perasaan cuma dapet wedding (S) aja dech......
reply to : aldo_novalz@yahoo.com

jacky said...

gk bisa misi "selidiki samael"

jacky said...

gk bisa misi "selidiki samael"

Anonymous said...

I've been exploring for a little bit for any high-quality articles or weblog posts in this sort of space . Exploring in Yahoo I finally stumbled upon this web site. Studying this info So i am happy to express that I have an incredibly just right uncanny feeling I discovered exactly what I needed. I so much indubitably will make certain to do not fail to remember this web site and give it a glance on a relentless basis.
Also see my webpage - Ms-Chemie.de

Anonymous said...

After looκing at a handful of the aгticleѕ on
your blοg, I seriously aрpreciate your way of bloggіng.
I bоoκ marκed іt tο my bookmаrκ wеbѕite list and will
be сhecking bacκ in the near futuге.
Please chеck out my ωebsitе too and tell
me youг opinion.

Fеel frеe to surf to my webpage; the following website

Anonymous said...

Howԁy just wanted to giνe you а brief heads up anԁ let уou κnow а few of
thе pictureѕ aren't loading correctly. I'm nοt ѕuгe why but
I think its а linking іssue. I've tried it in two different internet browsers and both show the same outcome.

My page: hcg diet plan
my webpage: hcg hormone

Anonymous said...

As the aԁmin of this web page is working, no
uncеrtainty very soon it will be famous, due to іts quality contents.



My web-site; diet hcg

Anonymous said...

I like the helpful info you provide in your articles.
I will bookmark your weblog and check again here
regularly. I'm quite certain I'll learn many new stuff right here!
Best of luck for the next!

Also visit my weblog ... book of ra

Anonymous said...

Great post. I was checking constantly this blog and I am impressed!
Very useful info particularly the last part :) I care for such info a lot.
I was seeking this particular info for a long time.
Thank you and good luck.

Also visit my blog novoline app f�roid

Anonymous said...

Hello! I could have sworn I've been to this blog before but after checking through some of the post I realized it's new to me.
Anyhow, I'm definitely glad I found it and I'll be book-marking and
checking back frequently!

Look at my blog; bok of ra

Anonymous said...

Do you have any video of that? I'd care to find out some additional information.

My website: book of raw spielen

Anonymous said...

Because the admin of this web site is working, no question very soon it
will be renowned, due to its feature contents.

Also visit my web page; book of ra kostenlos spielen demo

Anonymous said...

Have you ever considered about including a little bit more than just your articles?
I mean, what you say is important and everything. However think of if you
added some great pictures or videos to give your posts more, "pop"!
Your content is excellent but with images and video clips, this website could
certainly be one of the very best in its niche.
Excellent blog!

Look into my web-site ... novoline app cheats

Anonymous said...

Its not my first time to pay a visit this web site, i am visiting
this web site dailly and get good data from here every day.


Here is my web page :: office suites plus

Anonymous said...

Thanks for ones marvelous posting! I truly enjoyed reading it, you're a great author. I will be sure to bookmark your blog and may come back later in life. I want to encourage you to continue your great posts, have a nice holiday weekend!

Here is my webpage stargames konto len

Anonymous said...

I think that is among the most important information for me.

And i'm satisfied reading your article. However want to remark on few normal things, The site style is perfect, the articles is really nice : D. Good process, cheers

Also visit my blog - sizzling hot online kostenlos spielen

Anonymous said...

Sweet blog! I found it while searching on Yahoo News.
Do you have any suggestions on how to get listed in Yahoo News?
I've been trying for a while but I never seem to get there! Appreciate it

Here is my blog post - site

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com